Kamis, 18 April 2019 12:00
Print

Diumumkan kepada peserta pendaftaran mahasiswa baru IAIN Tulungagung jalur SPAN-PTKIN 2019, bahwa berikut ini kami umumkan nama-nama calon mahasiswa yang dinyatakan diterima di IAIN Tulungagung. Adapun nama-nama calon mahasiswa yang diterima bisa bisa didownload di sini atau dicek di sini.

 

Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus harus melakukan herregistrasi dengan tata cara dan persyaratan sebagai berikut:

 

A. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT)

1. Membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT)  melaui Bank BNI 46 atau bank lain. Tata cara atau alur pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dapat didownload disini. Pembayaran   juga bisa dilakukan di loket BNI 46 yang ada di Kampus IAIN Tulungagung pada tanggal 22 April 2019 - 2 Mei 2019.

2. Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) dilaksanakan tanggal 22 April 2019 - 2 Mei 2019. Besaran UKT tiap program studi dapat dicek melalui http://spmb.iain-tulungagung.ac.id/ atau bisa didownload di sini. Adapun besaran UKT yang harus dibayar bagi yang tidak mengajukan keringanan UKT otomatis masuk kelompok V.

3. Bagi calon mahasiswa yang menghendaki keringanan UKT, pengumuman lebih lengkap bisa  didownload di sini.

4. Bagi calon mahasiswa baru yang menghendaki beasiswa Bidikmisi tetap harus melakukan Proses herregistrasi sebagaimana tata cara yang telah ditentukan bagi calon mahasiswa yang  lain.       

5. Bagi yang berminat mengikuti beasiswa bidikmisi, pendaftaran seleksi beasiswa bidikmisi akan diumumkan bersamaan dengan pengumuman kelulusan UM-PTKIN 2019.

 

B. Herregistrasi Online

1. Herregistrasi online baru bisa dilakukan setelah melakukan pembayaran UKT.

2. Bagi yang mendapatkan UKT 0 tetap harus melakukan herregistrasi online, dan baru bisa melakukan herregistrasi online setelah lapor diri ke Bagian Perencanaan dan Keuangan dengan menunjukkan Pengumuman Keringanan UKT yang memuat nama calon mahasiswa yang bersangkutan.

3. Siapkan softfile pas foto formal dengan background hijau dan wajib tidak bercadar, ukuran maksimal 200 kB untuk herregistrasi online. Dianjurkan foto memakai jas almamater sekolah atau jas biasa dan bukan seragam sekolah biasa.

4. Herregistrasi online bisa dilakukan pada tanggal 22 April 2019 s.d. 3 Mei 2019 melalui http://spmb.iain-tulungagung.ac.id/registrasi serta mencetak biodata dan pernyataan kesediaan mentaati tata tertib. (Perhatian: Untuk kemudahan dan kelancaran herregistrasi online anda, mohon gunakan laptop atau PC, bukan handphone).

5. Menandatangani pernyataan kesediaan mentaati tata tertib yang didapat pada saat melakukan herregistrasi online.

 

C. Penyerahan Berkas Persyaratan

    1.  Berkas persyaratan yang diserahkan adalah sebagai berikut:

         a. Print out biodata.

         b. Pernyataan kesediaan mentaati tata tertib.

         c. Surat Keterangan Lulus dari Sekolah/Madrasah.

         d. Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) dari Kepala Sekolah/Madrasah.

         e. Fotokopi Kartu Peserta SPAN-PTKIN 2019.

         f.  Fotokopi slip pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT).

         g. Asli Surat Keterangan cek NARKOBA (minimal tiga parameter) dari Rumah Sakit.

         h. Foto kopi Kartu Keluarga (KK).

    2.  Seluruh berkas dimasukkan stopmap dengan ketentuan:

         a. Kuning  : Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum (FASIH)

         b. Hijau    : Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK)

         c. Merah   : Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD)

         d. Biru      : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)

    3.  Penyerahan berkas dilaksanakan mulai 7 – 10 Mei 2019 pada pagi hari jam 08.00 s.d.

         11.30 WIB; dan siang hari jam 13.00 s.d. 15.00 WIB bertempat di:

         a. Untuk mahasiswa baru FTIK : Aula FTIK (Gedung KH Arief Mustaqiem Lantai 1)

         b. Untuk mahasiswa baru FEBI : Aula FEBI (Gedung KH Saifuddin Zuhri Lantai 1)

         c. Untuk mahasiswa baru FASIH dan FUAD (Aula Utama)

    4.  Penyerahan berkas wajib datang langsung ke IAIN Tulungagung (tidak diperkenankan

         mengirim melalui pos).

 

D. Membuka Rekening BNI 46

Setiap mahasiswa baru diwajibkan membuka rekening BNI 46 di lokasi herregistrasi pengumpulan berkas dengan setoran awal Rp. 100.000,- (masuk menjadi saldo rekening). Adapun form pembukaan rekening bisa didownload di sini. Sedangkan contoh pengisian form bisa didownload di sini. Mahasiswa baru diwajibkan membawa fotokopi KTP/Surat keterangan pengganti KTP sebagai syarat membuka rekening BNI 46. Pembuatan rekening ini diperuntukkan guna pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa dan Kartu Anggota Perpustakaan yang terintegrasi pada satu kartu ATM sehingga wajib dilaksanakan di Kampus IAIN Tulungagung saat pemberkasan.

 


NB:

  • 1. Mohon dalam melakukan herregistrasi online tidak menggunakan handphone, tetapi dengan laptop, netbook atau komputer.
  • 2. Pas photo mohon dibuat sebaik mungkin, dilarang memakai foto selfie, karena foto tersebut akan digunakan untuk keperluan-keperluan pembuatan identitas seperti Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Kartua Anggota Perpustakaan dan lain-lain yang berkaitan dengan administrasi akademik.
  • Bagi yang mengalami kesalahan penulisan nama dan tanggal lahir pada saat mendaftar SPAN-PTKIN harap konsultasi langsung ke tempat herregistrasi IAIN Tulungagung sesuai dengan fakultas masing-masing sebagaimana di atas untuk dilakukan pembetulan.