Jumat, 03 November 2017 15:24
Print

Padang Panjang –Yauma Bahru Isnaini, mahasiswa semester VI jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIN Tulungagung berhasil meraih Juara 3 Penganugerahan Duta GenRe BKKBN Tingkat Nasional. Hal tersebut diterimakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam Malam Penganugerahan Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe) dan Jambore Ajang Kreativitas Remaja (ADUJAK) tingkat nasional 2017 pada Kamis malam (26/10) bertempat di Institut Seni Indonesia (ISI), Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

Menurut Yauma, ajang ini sudah berlangsung sejak (22/10) dan telah dibuka langsung oleh Kepala BKKBN, Surya Chandra Surapaty. Dia berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengikuti ajang tersebut setelah pada Juli lalu dia berhasil memenangi Duta GenRe BKKBN Tingkat Provinsi Jawa Timur.

Dewan juri dalam malam penganugerahan tersebut terdiri dari Walikota Padang Panjang, Sekretaris Utama BKKBN, dan Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN. Pada Tahan akhir peserta diberikan pertanyaan-pertanyaan seputar pengetahuan mereka tentang Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan Permasalahan remaja saat ini. Pertanyaan yang diajukan juri menguji wawasan dan kepribadian para finalis.

Keluar sebagai pemenang dalam Malam Penganugerahan Apresiasi Duta Generasi Berencana (GenRe), Dion Patria Nugraha (Sumatera Selatan) dan Baiq Mega Hikmah (NTB) sebagai Juara 1 Putra dan Putri Duta GenRe Jalur Pendidikan 2017. Dan selanjutnya,  Bima Aminul Karim (Jawa Timur) dan Zikril Husna (Sumatera Barat) sebagai Juara 1 Putra dan Putri Duta GenRe Jalur Masyarakat 2017. Sementara Yauma Bahru Isnaini harus puas mendapatkan Juara 3 Putri Duta GenRe Jalur Masyarakat 2017.

“Alhamdulillah, dengan usaha yang maksimal dan dukungan dari berbagai pihak, saya masih diberikan Juara 3”, kata Yauma.

Deputi KSPK BKKBN, M Yani dalam sambutannya menyampaikan, “Bagi para Duta GenRe yang tidak terpilih jangan berkecil hati, kalian tetap Duta GenRe di hati masyarakat Indonesia, teruslah kembangkan ilmu yang kalian dapat disini dan salurkan kepada remaja-remaja Indonesia lainnya, sesuai dengan tema kali ini, Sewindu Mengabdi Untukmu Negeri”, kata Yani.

Para Duta GenRe diharapkan menjadi motivator Program BKKBN dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kependudukan, kesehatan reproduksi, penyiapan kehidupan berkeluarga, pembangunan keluarga melalui Pusat Informasi Konseling (PIK) remaja yang ada di masyarakat, sekolah dan perguruan tinggi, agar terhindar dari pernikahan dini, seks bebas, narkoba dan dapat mengurangi kenakalan remaja.

Hadir dalam malam penganugerahan tersebut oleh Sekretaris Utama BKKBN, Deputi bidang  KSPK BKKBN, Walikota Padang Panjang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Padang Panjang, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Direktur Ketahanan Remaja BKKBN, Kepala Biro Hukum, Organisasi, dan Hubungan Masyarakat BKKBN, peserta dan para remaja GenRe se-Indonesia. Acara ini pun dimeriahkan musisi Ibukota, Sandy Canester. (bkkbn/humas)

Comments  

 
0 # yalla shoot 2017-11-09 14:35
sukses ya https://goo.gl/aYnEVZ
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Security code
Refresh