Kamis, 02 November 2017 10:46
Print

Tulungagung –IAIN Tulungagung menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi Lomba Panjat Tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jawa Timur. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Wall Climbing milik IAIN Tulungagung dan pagi ini (02/11/2017) dibuka oleh Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin.

Ketua FPTI Kabupaten Tulungagung, Aries Setiawan dalam sambutannya pada acara pembukaan menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan selama empat hari, yakni tanggal 2 hingga 5 November 2017. Adapun peserta ada 237 atlit dari 31 kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua FPTI Jawa Timur, Danu Iswara dalam sambutannya menyampaikan terimakasih sudah disuport oleh pihak IAIN Tulungagung berupa tempat dan lainnya dalam rangka pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia juga mengatakan bahwa setelah ini akan ada kejuruan nasional, sehingga diharapkan dari ajang ini bisa mempersiapkan atlit-atlit panjat tebing terbaik untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin, dalam sambutannya sebelum membuka acara mengatakan, bahwa pihaknya mengaku berterimakasih telah dipercaya sebagai tuan Rumah. Jika ada beberapa fasilitas yang dibutuhkan oleh penyelenggara maupun peserta lomba, IAIN Tulungagung siap untuk membantu sebagaimana kemampuan yang dimiliki.

Rektor juga berharap, supaya dalam kejuaraan ini bisa dilaksanakan dengan sportif. Jangan sampai ada kecurangan-kecurangan, terutama bagi pihak tuan rumah. Menurutnya juara itu penting, tapi sebagai tuan rumah, sukses pelaksanaan itu adalah hal terpenting yang harus dipenuhi.

“Harapan saya, semoga dengan kejuaraan ini, melahirkan atlit-atlit yang potensian dan berprestasi untuk ikut di ajang yang lebih tinggi”, kata Rektor.

Hadir dalam pembukaan kejuaraan panjat tebing tersebut Ketua Bidang Pembinaan Atlit KONI Tulungagung, Kasi Kepemudaan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung dan beberapa tamu undangan lain. Adapun upacara pembukaan ditutup dengan pembacaan janji atlit, janji juri dan do’a. (humas)

Add comment

Security code
Refresh