Selasa, 26 September 2017 12:05
Print

Tulungagung – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (HMJ-PGMI) IAIN Tulungagung kembali menggelar “PGMI In Art”. Festival budaya yang digelar setiap tahun tersebut diselenggarakan Selasa (26/09/2017) hingga Kamis (28/09/2017) di Kampus IAIN Tulungagung.

Menurut Ketua Umum HMJ-PGMI IAIN Tulungagung, Mustofa Habib, kegiatan tersebut merupakan kali ke-6 digelar. Tujuannya adalah untuk meninkatkan kreatifitas mahasiswa IAIN Tulungagung dalam berbagai bidang baik itu akademik maupun non akademik. Selain itu, juga menjadi wadah bagi siswa-siswi sekolah dasar maupun madrasah ibtida’iyah untuk berkompetisi dalam beberapa bidang, karena kegaitan tersebut juga menggelar lomba untuk mereka.

Sebagaimana disampaikan oleh Mustofa dalam sambutannya pada acara pembukaan, bahwa untuk hari pertama ini digelar Lomba Kreasi Pidato dan Bercerita SD/MI se-Jawa Timur. Adapun kegiatan tersebut mengambil tema “Dengan Semangat Pancasila Mewujudkan Kreatifitas Siswa dalam Ajang Apresiasi Karya Sastra Anak”. Di hari kedua akan digelar Seminar Nasional tentang pendidikan dasar dan hari ketiga akan digelar lomba kreasi budaya bagi mahasiswa PGMI sebelum dilaksanakan penutupan.

“Kami juga menyelenggarakan bazar yang berlangsung sejak hari ini hingga penutupan lusa”, kata mahasiswa PGMI semester V tersebut.

Ketua Jurusan PGMI IAIN Tulungagung, Muhammad Zaini menyampaikan, bahwa pihaknya berharap agar kegiatan tersebut berjalan lancar. Untuk itu dia berharap kepada seluruh elemen di HMJ-PGMI khususnya kepanitiaan untuk serius dalam penyelenggaraan.

Tak lupa, Ketua Jurusan PGMI juga meminta kepada para peserta terutama para siswa dan siswi sekolah dasar dan madrasah ibtida’iyah untuk betul-betul berkreasi sebaik-baiknya untuk berprestasi. Karena jika mereka berhasil mengukir prestasi dalam hal apapun maka akan lebih mudah untuk melanjutkan sekolah.

“Sekarang sudah banyak sekolah yang membuka jalur prestasi dan memberikan berbagai kemudahan bagi peserta didik yang memiliki prestasi, jadi silahkan berkreasi sebaik-baiknya untuk mengasah kemampua adik-adik”, kata Muhammad Zaini.

Adapun acara “PGMI In Art” tersebut dibuka langsung oleh Ketua Jurusan PGMI IAIN Tulungagung, Muhammad Zaini. Tampak hadir beberapa perwakilan dari sivitas akademika IAIN Tulungagung terutama dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua Jurusan yang kemudian ditutup dengan do’a.(humas)

Comments  

 
0 # Pendaftaran 2017-10-05 06:23
thanks very much. go succes. http://goo.gl/sSkoY0
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
0 # Ania 2017-10-05 02:22
:-)
Reply | Reply with quote | Quote
 
 
0 # Nusantara Furniture 2017-10-01 07:27
http://nusantarafurniture.com/ mantap jiwa acaranya
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Security code
Refresh