Jumat, 09 September 2016 16:28
Print

Tulungagung – Senin pagi, 5 September 2016 Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum (FASIH) IAIN Tulungagung mendapat tamu dari jauh. Mereka adalah rombongan dari Fakultas Syari’ah IAIN Palopo. Diterima di ruang rapat FASIH, rombongan dari IAIN Palopo disambut oleh seluruh pejabat di lingkungan FASIH dan juga Wakil Rektor II IAIN Tulungagung, Dr. H. M. Saifuddin Zuhri, M.Ag..

Adapun rombongan dari Fakultas Syari’ah IAIN Palopo antara lain Wakil Dekan I Dr. H. Muammar Arafat Yusman, SH., Wakil Dekan II Abdain, S.Ag. M.HI, Wakil Dekan III Dr. Helmi Kamal, M.HI serta 3 orang Kepala Program Studi yang ada di Fakultas Syari’ah.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Wakil Dekan I Fakultas Syari’ah IAIN Palopo, bahwa tujuan dari Fakultas Syari’ah IAIN Palopo tersebut adalah untuk sharing mengenai tata kelola Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum di IAIN Tulungagung, terutama mengenai beberapa jurusan atau program studi yang baru di buka di kedua kampus.

Wakil Rektor II IAIN Tulungagung, Dr. H. M. Saifuddin Zuhri, M.Ag. dalam sambutannya menyampaikan terimakasih telah mendapatkan kehormatan mendapatkan kunjungan dari IAIN Palopo, selain untuk mejalin silaturrahmi antar kedua PTKIN, hal ini juga bisa menjadi sarana untuk saling berbagi dan meningkatkan kerjasama antar perguruan tinggi.

Wakil Rektor II IAIN Tulungagung yang nota bene juga mantan Sekretaris Jurusan Syari’ah pertama pada saat IAIN Tulungagung masih bernama STAIN Tulungagung menyatakan, bahwa sebenarnya sampai saat ini masih ada beberapa kendala terutama mengenai jumlah dosen pengajar dalam pengembangan Fakultas Syari’ah dan Ilmu Hukum. Akan tetapi dengan kebijakan dibolehkannya mengangkat Dosen Tetap Bukan PNS (DTNP) oleh Diktis Kementerian Agama, akhirnya kebutuhan dosen dapat terpenuhi.

Setelah diskusi yang berlangsung cukup lama dan menarik, akhirnya acara studi banding ditutup dengan ramah tamah dan meninjau kegiatan perkuliahan serta fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh FASIH IAIN Tulungagung. (humas)

Add comment

Security code
Refresh