Jumat, 09 September 2016 16:26
Print

Tulungagung – Sasaran dan tujuan utama pendidikan Islam adalah terciptanya tenaga pendidik yang memiliki kompetensi yang sangat baik dalam menyampaikan materi-materi pendidikan Islam kepada peserta didik. Begitu yang disampaikan oleh Prof., Dr., Ahmad Thib Raya, BA., MA., dalam Studium Generale Pascasarjana IAIN Tulungagung di Aula Rektorat Lt. 3 Senin Pagi, 5 September 2016.

Dalam pemaparannya Prof., Dr., Ahmad Thib Raya, BA., MA., juga menyampaikan tidak ada tema-tema manajemen pendidikan Islam dalam ayat Al Qur’an, namun mengenai hal tersebut lebih banyak dikemukakan dari makna-makna isyarat (tersirat) di dalamnya.

Selain itu, meski tidak diterangkan secara langsung atau eksplisit, tema-tema yang terkait secara langsung dengan manajemen pendidikan Islam itu terdapat di dalam berbagai hadits Rasulullah SAW. Di dalam berbagai hadits dapat kita temukan berbagai macam hal yang terkait dengan manajemen pendidikan Islam itu.

Maka dari itu, Prof., Dr., Ahmad Thib Raya, BA., MA., berharap kepada semua mahasiswa baru Pascasarjana IAIN Tulungagung yang hadir, untuk tekun dalam melakukan kajian-kajian mengenai manajemen pendidikan Islam.

“Itu sangat diperlukan dalam perkembangan pendidikan Islam, dan yang paling penting kepercayaan diri anda dalam mendalami dan mencetuskan teori-teori manajemen pendidikan Islam juga sangat dibutuhkan”, kata Prof., Dr., Ahmad Thib Raya, BA., MA., memotivasi para mahasiswa Pascasarjana yang hadir.

Adapun studium generale yang digelar tersebut juga menjadi bagian dari Orientasi Mahasiswa Baru Pascasarjana IAIN Tulungagung. Dan menutup materinya, Prof., Dr., Ahmad Thib Raya, BA., MA., mewanti-wanti kepada mahasiswa baru Pascasarjana IAIN Tulungagung 2016 ini bersungguh-sungguh melaksanakan studinya.

“Juga tidak usah minder atau rendah diri bila berhadapan dengan mahasiswa Pascasarjana perguruan tinggi yang sudah memiliki nama besar, karena bukan kampus semata yang menentukan masa depan anda sebagai akademisi yang baik, melainkan belajar dan kerja keras adalah yang paling menentukan kesuksesan anda”, tegas Prof., Dr., Ahmad Thib Raya, BA., MA..(humas)

Comments  

 
-1 # grosir spon mandi mu 2017-03-15 15:08
Terima kasih atas informasinya... semoga sukses
http://grosirsponmandi.klikspo.com/
Reply | Reply with quote | Quote
 

Add comment

Security code
Refresh