Rabu, 06 November 2019 11:55
Print

Tulungagung – Mahasiswi dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung berhasil mengukir prestasi maksimal pada ajang Lomba Essay Inovasi Wakaf Berdaya. Lomba tersebut diselenggarkaan oleh Unit Wakaf Salman yang berada di bawah kepengurusan Yayasan Pembina Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB).

 Dikatakan oleh Wakil Dekan III FASIH, Kutbuddin Aibak, dalam lomba essay tersebut mahasiswanya yang bernama Afifah Zharfan Razanah dari Jurusan HES semester 5 tersebut berhasil meraih 2 penghargaan sekaligus, yakni Juara 2 dan Best Presentation dalam Lomba Essay Inovasi Wakaf Berdaya.

 Diceritakan oleh Aibak, bahwa kegiatan lomba tersebut diselenggarakan pada tanggal 26 Oktober 2019 dengan agenda presentasi karya tulis dari 5 finalis lomba yang telah berhasil lolos dari tahapan penyeleksian abstrak dan naskah essay. Setelah itu, finalis mengikuti rangkaian acara lainnya berupa field trip dan malam puncak yang di laksanakan pada 30 Oktober 2019.

 “Dari informasi yang kami peroleh, kegiatan tersebut diikuti oleh 34 peserta dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia. Dan Alhamdulillah mahasiswi kami meski tidak jadi juara 1, namun berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus,” kata Aibak.

 Lebih lanjut Aibak juga mengatakan, bahwa 5 finalis tersebut berasal dari ITB, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, IAIN Tulungagung, STKS dan IAIN Cirebon. Dengan bercokolnya 2 perguruan tinggi besar tersebut, sudah menjadi prestasi membanggakan apa yang diraih oleh anak didiknya.

 “Semoga ini menjadi motivasi baginya untuk meraih prestasi lebih tinggi. Juga bisa memotivasi teman-temannya yang lain untuk berani berkompetisi di berbagai tingkatan,” harap Aibak. (humas/sin)