Kamis, 24 Oktober 2019 17:01
Print

Tulungagung – Kamis siang (24/10/2019) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung menerima lawatan dari Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM). Mereka terdiri atas 32 orang mahasiswa serta 2 orang dosen dan diterima di Aula Lantai 3 Rektorat Kampus IAIN Tulungagung.

Rombongan tersebut diterima oleh Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Rizqon Khamami. Hadir juga Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Bintih Maunah dan Wakil Dekan 3 FUAD, Salamah Noorhidayati. Adapun dua orang dosen dari Malaysia tersebut adalah Siti Marfuah dan Nurfadhilah Usman.

Salah satu dosen dari UTHM, Siti Marfuah dalam acara penyambutan tersebut menyampaikan terimakasih karena rombongannya telah diperkenankan untuk berkunjung di kampus ini. Dia juga menyampaikan bahwa maksud dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka mengetahui lebih jauh seperti apa kampus IAIN Tulungagung.

“Saya berharap seluruh mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk sharing pengalaman dengan mahasiswa IAIN Tulungagung sehingga bisa mengambil manfaat dari kegiatan ini,” kata Siti Marfuah.

Sementara itu, Dekan FUAD, Rizqon Khamami dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada rombongan dari Malaysia tersebut. Pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan tersebut sekaligus minta maaf jika ada kurang atau lebihnya penyambutan dari kampus IAIN Tulungagung.

Secara singkat Rizqon juga menjelaskan tentang bagaimana kampus IAIN Tulungagung mulai dari jumlah Fakultas, Jurusan, Pusat Studi dan berbagai hal lain yang dimiliki oleh kampus ini. Tak lupa dia juga menyampaikan berbagai kemajuan yang diraih oleh IAIN Tulungagung sejak beralih status dari STAIN Tulungagung.

“Untuk selengkapnya nanti bisa didiskusikan dengan teman-teman kalian dari IAIN Tulungagung,” kata Rizqon sebelum menutup sambutannya.

Setelah acara penyambutan selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan dilanjutkan dengan sharing antara mahasiswa UTHM dan IAIN Tulungagung. Adapun rangkaian kegiatan lawatan tersebut diakhiri dengan keliling kampus IAIN Tulungagung.(humas/sin)