Sabtu, 28 September 2019 15:04
Print

Tulungagung – Pada Sabtu pagi (28/09/2019) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung menggelar Wisuda ke-25. Wisuda tersebut dilaksanakan di Lapangan Utama IAIN Tulungagung. Dalam wisuda kali ini ada 1228 mahasiswa.

Secara terperinci para wisudawan terdiri atas 49 mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum (FASIH), 807 mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), 68 mahasiswa dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD), 207 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Selain itu ada 95 mahasiswa program magister (S-2) dan 2 mahasiswa dari program doktor (S-3) Pascasarjana.

Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin dalam sambutannya setelah prosesi wisuda menyampaikan bahwa banyak kemajuan yang telah dicapai oleh kampus IAIN Tulungagung. Di mana saat ini IAIN Tulungagung sudah memiliki lebih dari 19 ribu mahasiswa. Ini sangat jauh dibandingan dengan saat IAIN Tulungagung masih berstatus sebagai STAIN Tulungagung sebelum tahun 2013 yang mahasiswanya masih dalam kisaran 2 ribuan.

Rektor juga mengatakan, bahwa dari segi pelayanan sebagai perguruan tinggi, IAIN Tulungagung juga terus berbenah dalam memperbaiki kualitas kegiatan belajar dan mengajar.

“Kami sekarang sedang mengembangkan perkuliahan berbasis internet. Target kami di tahun 2022 bisa terlaksana kuliah daring atau online untuk mahasiswa. Sehingga mahasiswa bisa kuliah dari rumah masing-masing.” kata Rektor.

Kepada para wisudawan, rektor meminta supaya mereka tidak puas dengan ilmu yang telah didapat melainkan harus terus dikembangkan. Menurutnya tidak ada kata cukup untuk menuntut ilmu, karena ilmu Allah SWT itu sangat luas. Jadi bagi yang lulus S-1 diharapkan untuk melanjutkan ke S-2 dan yang S-2 bisa melanjutkan ke S-3. Sedangkan bagi yang lulus S-3 diharapkan terus mengembangkan ilmunya, melakukan riset dan menggunakan ilmunya supaya bermanfaat bagi masyarakat.

Tak lupa, rektor mengucapkan terimakasih kepada segenap wali mahasiswa yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik oleh IAIN Tulungagung. Harapannya para mahasiswa yang lulus hari ini menjadi orang-orang yang hebat-hebat serta bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, nusa bangsa serta agama.

Setelah sambutan dari Rektor, acara dilanjutkan dengan memberikan penghargaan kepada para wisudawan terbaik serta ditutup dengan do’a. (humas/sin)