Sabtu, 22 September 2018 14:17
Print

Tulungagung – Hari ini (22/09/2019) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung melaksanakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda ke-23 mahasiswa IAIN Tulungagung yang dilangsungkan di lapangan utama kampus IAIN Tulungagung. Dalam wisuda kali ini ada 1127 wisudawan baik itu dari program sarjana maupun pascasarjana.
Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (Kabiro AUAK) IAIN Tulungagung, Samsi mengatakan, bahwa wisuda ke-23 sejak berstatus STAIN Tulungagung ini merupakan untuk kali kedua selama tahun 2018 setelah wisuda ke-22 pada bulan Mei lalu.
Dalam sambutannya setelah prosesi wisuda, Rektor IAIN Tulungagung, Maftukhin berpesan supaya para wisudawan untuk segera mempersiapkan diri untuk terjun ke dunia profesional sesuai bidang ilmu masing-masing. Rektor juga berpesan supaya mereka juga bisa berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat.

“Masyarakat tidak akan memandang jurusan apa anda. Tahu mereka anda adalah seorang sarjana. Anda adalah seorang alumni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang selain menguasai ilmu sesuai jurusan masing-masing juga menguasai ilmu keagamaan Islam. Oleh karena itu anda harus siap menghadapi tuntutan kehidupan dalam bermasyarakat dan beragama”, kata Rektor.
Di akhir sambutannya, Rektor mengucapkan terimakasih kepada para orang tua wali yang telah memberikan kepercayaan untuk mendidik putra-putri mereka hingga berhasil di wisuda saat ini. Dan dengan terlaksananya wisuda tersebut, Rektor secara kelembagaan mengembalikan putra-putri mereka selepas menyelesaikan studinya di IAIN Tulungagung.
Selain dilaksanakan prosesi wisuda, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada wisudawan terbaik di masing-masing jurusan. Sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi mereka, para wisudawan terbaik mendapatkan beasiswa S-2 di IAIN Tulungagung.
Hadir dalam acara wisuda segenap undangan yang terdiri atas wali mahasiswa, tokoh masyarakat, perwakilan dari instansi pemerintah dan swasta. Dan yang paling istimewa, akhirnya anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Muchammad Romahurmuziy berkenan hadir sekaligus memberikan  orasi ilmiah kepada para wisudawan. (humas)