Jumat, 27 Juli 2018 17:38
Print

Jakarta –Sore ini (27/07/2018) Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin melantik Samsi sebagai Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan (Kabiro AUAK) IAIN Tulungagung. Seremonial pelantikan yang dihadiri oleh para pejabat eselon I dan II tersebut digelar Kementerian Agama RI Jl. Lapangan Banteng Barat Jakarta.

Sebelum dilantik menjadi Kabiro AUAK, Samsi menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan IAIN Tulungagung. Adapun dia adalah merupakan satu dari 19 pejabat eselon II yang dilantik oleh menteri pada sore ini.

Mengutip dari kemenag.go.id, ditulis bahwa Menteri Agama dalam arahannya menyampaikan, kepada para pejabat yang dilantik agar memberi perhatian terhadap penguatan sinergi, kolaborasi, dialog, dan kerjasama lintas sektoral yang terkait lingkup tugas masing-masing.

 Sementara kepada Kepala Biro pada perguruan tinggi keagamaan negeri, Menag berpesan agar menyadari dan mengimplementasikan bahwa peran yang diemban bukan sekadar pejabat pendukung adminsitrasi dalam pengertian yang sempit dan terbatas.

"Saudara merupakan unsur pimpinan di perguruan tinggi yang dinamis dan harus mendukung, memaknai serta menjabarkan visi dan misi perguruan tinggi kegamaan negeri sebagai lembaga pendidikan tinggi  dan lingkungan masyarakat ilmiah," pesan Menag.

Menag menekankan agar para pejabat yang baru saja dilantik agar menaruh perhatian pada beberapa hal yaitu  penguatan sumberdaya manusia, penguatan kelembagaan, kebijakan, keitraan lintas sektoral serta penguatan program kerja dalam rangka penjabaran tugas pokok dan fungsi organisasi Kementerian Agama.

"Setiap pimpinan di level mana pun harus berfikir dan berupaya untuk memajukan organisasi. Jaga marwah institusi dan memberi inspirasi bagi lingkungan birokrasi. Selain itu perlu diingat hanya pejabat yang memiliki kejujuran dan keteguhan memegang prinsip, sikap kerja positif dan berperilaku bersih yang bisa menjadi agen bagi perubahan untuk Kementerian Agama," kata Menag.(humas)